BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KAMI

Fasharkan Pesud Puspenerbal Fasilitasi Lattek Siswa Dikmata Senerbal

TNI AL- Dispen Puspenerbal (26/2/2024) | Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan Pesawat Udara (Fasharkan Pesud) Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Puspenerbal) memfasilitasi Latihan Praktek (Lattek) 32 siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan ke-43 Gelombang 1 Sekolah Penerbangan Angkatan Laut (Senerbal) yang akan berlangsung selama dua pekan kedepan.

Kepala Seksi Pengawasan Pemeliharaan (Kasiwashar) Mayor Laut (E) Endro Setiyono mewakili Kafasharkan Pesud Puspenerbal Kolonel Laut (T) Johny Setiawan Sofiandi membuka Lattek Siswa Dikmata Angkatan ke-43 Gelombang 1 bersama Kepala Tata Urusan Dalam (Kataud) Senerbal, Lettu Laut (T) Tayudi di Hanggar 1 Aula Fasharkan Pesud, Senin (26/2/2024).

Dari 32 siswa Dikmata Senerbal tersebut, 16 orang diantaranya adalah siswa dengan Korps MPU (Mesin Pesawat Udara) dan 16 orang lainnya adalah Korps LPU (Listrik Pesawat Udara).

Menurut Kasiwashar, dalam kurun waktu dua pekan kedepan, ke 32 siswa Dikmata ini akan menjalani Lattek Kerja di Fasharkan Pesud dengan materi sesuai kurikulum yang diberikan oleh Senerbal.

Untuk siswa berkorps MPU, mereka akan difokuskan pada praktek kerja yang berkaitan dengan sistem permesinan pesawat udara, sedangkan yang berkorps LPU akan diarahkan prakteknya ke sistem kelistrikan di pesawat udara.

Kasiwashar berharap, dengan pelaksanaan Lattek atau Latihan Kerja Siswa Dikmata Senerbal ini, para siswa mampu mengaplikasikan teori yang diperoleh di kelas serta mampu menangkap segala arahan dan petunjuk instruktur pendamping selama melaksankan Lattek ini.

"Semoga kedepan, para siswa menjadi teknisi yang handal, tangguh, tanggon dan trenginas dalam mengawaki Pesud, serta memperdalam ilmu tentang dunia Penerbangan TNI Angkatan Laut," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar