BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KAMI

Pertajam Penguasaan Senjata, Prajurit Lanudal Juanda Latihan Bongkar Pasang Senjata

TNI AL-Dispen Puspenerbal (29/2/2024) | Untuk pahami karakter dan pertajam penguasaan senjata, prajurit Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Juanda menggelar latihan kering bongkar pasang senjata jenis Pistol P-2 dan Senapan Laras Panjang SS-1 M1 yang dihelat di Halaman Mako Lanudal Juanda, Kamis (29/2/2024).

Latihan bongkar pasang senjata kali ini, dipimpin oleh Kasiopslat Lanudal Juanda Mayor Laut (P) Alfred Edward Manihuruk didampingi para pelatih menembak di Lanudal Juanda.

Kasioplat diawal pelaksanaan latihan mengatakan bahwa latihan ini bertujuan untuk mempertajam dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan penggunaaan senjata ringan jenis pistol dan senapan laras panjang, menghindari kesalahan teknis penggunaan senjata dalam menjalankan tugas bagi Prajurit Lanudal Juanda.

"Bongkar-pasang senjata merupakan salah satu kemampuan dasar militer yang harus dimiliki oleh setiap prajurit, sehingga harus tetap dilatih dan dikuasai, dimana setiap prajurit berlatih dalam membongkar pasang komponen-komponen senjata dengan cepat dan tepat," terangnya.

Sementara itu Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Dani Achnisundani menegaskan bahwa Latihan ini sangat penting bagi personel, agar prajurit semakin memahami senjata guna mendukung pelaksanaan tugas di lapangan ke depan.

Kunci dari ketrampilan bongkar-pasang senjata lanjut Danlanudal, adalah bersikap tenang dan teliti, sehingga dalam pelaksanaan di lapangan penggunaan senjata aktif dapat meminimalisir terjadinya kesalahan prosedur yang mengakibatkan cedera atau kerugian personel.

"Keterampilan dan kemampuan prajurit harus terus terjaga dan meningkat, untuk itu anggota Lanudal Juanda harus  mampu melaksankan bongkar-pasang senjata yang benar, dengan mengikuti instruksi dan prosedur yang berlaku," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar