BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KAMI

Sambut HUT ke-12, Prajurit Lanudal Biak Gelar Bhakti Sosial Bersihkan TMP Frans Kaisiepo

TNI AL- Dispen Puspenerbal (28/2/2024) | Menyambut Hari Jadinya yang ke-12 tahun pada 9 Maret 2024 mendatang, Lanudal Biak menggelar Bhakti Sosial dengan membersihkan lingkungan Taman Makam Pahlawan (TMP) Frans Kaisiepo yang berlokasi di Jl. Bosnik Raya, Ds. Swapodibo, Kec. Biak Kota, Kab. Biak-Numfor, Rabu (28/2/2024).

Giat sosial ini dimotori oleh Komandan Lanudal Biak, Letkol Laut (P) Anang Adhi Purwonugroho beserta Perwira staf yang secara langsung terjun dan memonitor  prajurit-prajuritnya melaksanakan pembersihan, pemotongan rumput, pemangkasan dahan pohon, perbaikan dan pengecatan tembok makam yang rusak.

Danlanudal Biak mengatakan, Bhakti Sosial tersebut merupakan wujud kepedulian prajurit Penerbangan TNI AL, khususnya Lanudal Biak dalam mengapresiasi jasa pahlawan Frans Kaisiepo atas upayanya sebagai seorang nasionalis dan politikus untuk menyatukan Irian Barat dengan Indonesia.

Frans Kaisiepo (10 Oktober 1921 – 10 April 1979) sendiri pernah terlibat dalam Konferensi Malino terkait perundingan Pembentukan Negara Indonesia Timur pada tahun 1946.

Ia meninggal tahun 1979 karena serangan jantung hingga pada 1993 pemerintah menyatakan Ia sebagai Pahlawan Nasional dan mengabadikan namanya sebagai nama salah satu KRI dan Bandara di kota karang Biak, ungkap Danlanudal Biak.

Usai pembersihan, para prajurit melaksanakan doa bersama terpimpin di Makam pahlawan Frans Kaisiepo dan menyerahkan santunan yang diberikan oleh Danlanudal Biak kepada Bpk. Frans Koibur selaku pengurus makam.

Posting Komentar

0 Komentar