BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KAMI

Di Glagaspur TW I, Tim Yanus Menembak Lanudal Biak Adu Kecepatan Tembak Reaksi

TNI AL-Dispen Puspenerbal (8/3/2024) | Usai pelaksanaan Glagaspur P5-T Februari lalu, di awal Maret ini Lanudal Biak kembali menggelar Glagaspur Menembak TW I yang dibuka Danlanudal Biak Puspenerbal, Letkol Laut (P) Anang Adhi Purwonugroho di Kanopi Selasar Belakang Mako Lanudal Biak, Jl. Raya BMJ, Biak Kota, Biak Numfor - Papua.

"Di Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Menembak ini, kita uji penguasaan personel kita dalam menggunakan senjata, tim Yanus Menembak kita adu kecepatan dan akurasi dalam menembak teaksi," kata Danlanudal Biak di Lapangan Tembak Jhon Lie Lanal Biak, Jumat (8/3/2024).

Pada praktek menembak ini, seluruh personel termasuk Danlanudal Biak melaksanakan praktik lapangan menembak senapan perorangan 100 meter dengan 3 posisi (tiarap, duduk dan berdiri) menggunakan SS2 Pindad.

Khususnya untuk tim Yanus menembak Lanudal Biak, melaksanakan praktik menembak dengan menggunakan pistol perorangan senjata laras pendek jenis G2 Combat.

Menurut Danlanudal Biak, program latihan ini berlangsung selama empat hari kedepan dengan tahap awal pembekalan materi klasikal pengenalan senjata, praktik kering hingga bongkar pasang senjata oleh Perwira staf Lanudal Biak selaku instruktur.

Selain bertujuan merefresh dan meningkatkan kemampuan menembak personel lanjut Danlanudal, latihan tersebut tentunya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh tim Yanus menembak Lanudal Biak sebagai ajang berlatih secara kontinyu dalam mengasah kemampuan, kecepatan dan ketepatan dalam tembak reaksi.

Hal ini tambahnya, guna mempertahankan prestasi luar biasa yang telah diraih Tim Yanus Menembak Lanudal Biak pada event Danguskamla Cup III dan HUT KE-78 TNI tahun lalu.

Posting Komentar

0 Komentar