BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KAMI

Latihan Glagaspur Tingkat I/P1 TA .2024 Lanudal Manado Resmi Dibuka

TNI AL- Dispen Puspenerbal (14/2/2024) | Latihan Geladi Tugas Tempur (Glagaspur) tingkat I/ P1 TA. 2024 Pangkalan Udara TNl AL (Lanudal) Manado resmi dibuka Komandan Lanudal Manado, Puspenerbal, Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto di Aula Mako Lanudal Manado kemarin.

Latihan dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan prajurit ini, akan dilaksanakan selama dua minggu di Lanudal Manado, mulai tanggal 13 s.d. 27 Februari 2024 mendatang.

Latihan Glagaspur P1 ini mencakup beberapa materi antara lain, Menembak perorangan, P5T, Penanggulangan bahaya kebakaran, Penindakan Huru Hara, Komunikasi Taktis, Kebaharian, Pertahanan pangkalan dan Evakuasi Medis Udara (EMU).

Dalam amanatnya, Danlanudal Manado menyampaikan bahwa, latihan Glagaspur P1 ini merupakan latihan untuk meningkatkan kemampuan prajurit dan satuan secara bertingkat, bertahap, dan berlanjut.

"Pemahaman Teori adalah yang utama dalam P1, agar dalam Glagaspur P2 nanti prajurit tahu apa yang harus dilakukan sesuai dasar teori serta aturan yang benar," ungkap Danlanudal Manado.

Posting Komentar

0 Komentar