BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KAMI

Uji Kemampuan Prajurit, Lanudal Tanjungpinang Gelar Glagaspur Triwulan 1 TA. 2024

TNI AL- Dispen Puspenerbal (26/2/2024) | Untuk meningkatkan kesiap siagaan dan profesionalisme prajurit, Pangkalan Udara TNl AL (Lanudal) Tanjungpinang melakukan uji kemampuan dengan menggelar Latihan Gladi Tugas Tempur Glagaspur Triwulan 1 T.A 2024 yang dibuka pada Senin (26/2/2024).

Glagaspur Triwulan 1 TA.2024 ini dibuka secara resmi oleh Komandan Lanudal Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Triwibowo diikuti seluruh personel yang dihelat di Ruang Rapat Hanggar Lanudal Tanjungpinang.

Danlanudal Tanjungpinang mengatakan, dengan gelaran latihan tersebut, prajurit Lanudal tanjungpinang diharapkan mampu melaksanakan tugas tugas yang akan diemban kedepannya.

Dalam gladi tugas tempur ini, seluruh personel Lanudal Tanjungpinang diberikan pelajaran teori dan praktek Ketrampilan perorangan dan kelompok untuk menghadapi berbagai skenario dan situasi yang mungkin terjadi.

Penanganan darurat, pengetahuan dan ketrampilan tentang P 5 T, ketrampilan perorangan serta peran- peran dalam menghadapi keadaan darurat seperti kebakaran, bahaya umum bahaya serangan udara dan penanggulangan huru-hara. 

Menurutnya, gladi tugas tempur ini merupakan bagian dari agenda rutin dalam memberikan bekal, merefresh dan mempersiapkan kemampuan dan kekuatan personel Lanudal Tanjungpinang, juga memastikan tingkat kesiapan dan kemampuan personel Lanudal.

"Kita terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan kesiapan personel dalam menghadapi berbagai tantangan dan situasi yang mungkin terjadi di lapangan. Melalui gladi tugas tempur ini, kami berharap dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri seluruh personel Lanudal Tanjungpinang," ujarnya.

Danlanudal berharap, Glagaspur P1 P2 ini, pada akhirnya dapat memberikan kontribusi positif dalam memperkuat kesiapan dan profesionalisme Lanudal Tanjungpinang dalam menjalankan tugasnya.

Posting Komentar

0 Komentar